Minggu, 16 Februari 2014

Untuk Mendapatkan sesuatu yang lebih besar maka kita harus berkorban lebih banyak

setidaknya 2 taun ini negara kita lagi mengalami 2 fenomena unik di dunia politik dan hiburan.. hmm.. tapi sebenernya politik negara kita jg jadi hiburan tersendiri sih..hehe..
yang pertama itu sktr 2 taun lalu kalo ga salah, dimana jagat hiburan indonesia digemparkan oleh salah satu paranormal yang terjun jadi anggota boyband.. pada tw ga? yeap!! ki joko bodo.. pertama kali nntn dy reaksi saya otomatis ngomong "ngapain dah ni orang?"
mksd saya gini, nama ki joko bodo itu di jagat paranormal bs dibilang uda di level paling atas se indonesia lah ya.. sapa sih yg ga tw dy, which is harusnya kalo emang dy paranormal top kan dy harus ngejaga image keangkeran dan kesakralan dy kan yak.. lah ini tiba2 ga ada ujan ga ada angin joget2 nyanyi sama boyband nya.. uda gitu lipsync pula... hedehhh...oiya nama boyband nya dy itu biang k rocks.. nah ternyata ga cuma di situ. sktr oktober 2011 dy mengembangkan sayapnya lagi dengan bikin boyband bersama 2 org paranormal laennya dan bikin boyband dgn nama 3 mantra..buset dah pak...iseng amat dah hidup lo..

nah fenomena ke 2 tentu saja fenomena gubernur jakarta yang baru yg diimpor dari solo yaitu jokowi... kenapa saya bilang fenomena? pertama, diliat dari penampakan fisiknya jokowi ini tipikal orang jawa bgt, yang kurus, murah senyum, kalo ngomong nadanya sopan tapi rada pedes kadang2.. bayangan saya pas di pilkada gubernur jkt masa' iya org kyk dy bisa dipercaya warga jakarta bwt ngurusin propinsi yang bs dibilang paling keras di indonesia ini... dan bam!!! ternyata dy menang donk.. akhirnya setelah 2 putaran jokowi menang dy jadi gubernur jkt.. dan liat sekarang, semua harapan warga jakarta kembali tumbuh seiring kepemimpinan jokowi. mungkin dulu warga jakarta cenderung pasrah ama pemimpin yang lama, (terserah dy lah ngapain jakarta) tapi lewat jokowi warga jakarta kembali menaruh harapan mereka, bahwa jakarta bisa lebih baik.. tapi... ada satu hal yang saya takutkan, yaitu dy ikut dalam pemilu presiden taun ini.. kalo dy ikut pemilu presiden taun ini, saya pribadi kecewa karena berarti jokowi ga bisa bertanggung jawab sama apa ygn dy perjuangkan dr awal. dulu solo dy tinggalkan demi jakarta. skrg masa' jakarta harus ditinggal di tengah jalan jg?

nah knp saya bahas 2 orang itu?? saya melihat ada 1 persamaan dari mereka. mereka berdua adalah orang yang expert di bidang masing2. joko bodo expert di bidang paranormal, dan jokowi di bidang politik. tapi mereka berdua berhasil mengubah sudut pandang terhadap diri mereka.. joko bodo rela jingkrak-jingkrak dan lipsync demi melebarkan sayapnya utk masuk di dunia hiburan yang jauh lebih keras dibandingkan zona nyamannya sebagai paranormal. jokowi rela meninggalkan zona nyamannya di solo dan bertarung di level lebih keras yaitu jakarta..

dari 2 joko di atas saya bisa menarik kesimpulan bahwa utk berjuang mendapatkan sesuatu yang lebih besar maka kita harus mw berkorban lebih banyak.. ibaratnya kalo mw dapet ikan yang besar ya kita ga bisa mancing pake potongan dahan dan dikasih benang biasa. kalo mw dapet ikan besar ya kita harus beli pancingan yang harganya jutaan dan dengan umpan yang sesuai. jangan pernah bermimpi kita mancing ikan hiu di kali, tapi kalo mw dapet ikan hiu kita harus ke tengah laut, dan pake alat pancing yang mumpuni. karena kalo kita ga memiliki kemampuan dan peralatan yang bagus pas ikan hiu makan umpan kita maka dy ga akan berhasil kita naikkan ke atas perahu.

-DuniaTanpaMakna-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar