Selasa, 25 Februari 2014

km mw dianggap bego ga?

saya skrg ini uda kurang lebih 5 bulan lah hidup di jakarta, dan kebetulan 3 bulan terakhir berkendara kemana2 naek mobil, tadinya pengen bgt naek busway kemana2, cm apa daya saya ga bs nyetir busway..hehe.. ga tw kenapa ya saya itu dari jaman sma dulu termasuk org yg taat bgt dalam berkendara. jaman dulu di jogja saya naek motor kmn2 dan selama naek motor bisa dihitung dengan jari lah saya kena tilang karena pelanggaran lalu lintas, bukan karena saya jago ngegocek polisi naek motor lho ya, tapi karena emang saya tertib.
nah karena dari jaman sma uda kebiasaan untuk tertib lalu lintas, sampe sekarang lah kebawa. ga tw knp rasanya kalo ngelanggar rambu2 lalu lintas itu bawaannya serba salah, merasa berdosa, panas dalam, radang tenggorokan dan hipotermia :D selain karena kebiasaan dr sma, saya tertib lalu lintas karena saya emang menghargai orang2 lain yang juga pny hak di jalanan.
tapi sejak pindah ke jakarta, ampun dah.. rasa2nya di jakarta ini rambu2 lalu lintas itu cm dijadiin aksesoris doank, ada rambu dilarang stop org malah stop di situ. mungkin org ini ngerasa dy lebih dulu lahir di dunia dibanding adanya rambu dilarang stop di tempat itu. ada rambu dilarang muter, masih aj ada org bego yang muter di situ. dan parahnya saya sering liat dengan mata kepala, dan mata kaki saya sendiri org dengan tanpa dosa nya melanggar rambu lalu lintas pdhl di situ ada polisi yg ngejagain.. gokil yak..
saya sih ga mw sok nasehatin bwt tertib lalu lintas, cm bwt km yg baca tulisan ini coba deh mikir bentar aj. kalo km ngelanggar rambu lalu lintas dan ternyata km abs itu ngalamin musibah misalnya kecelakaan, bukan hamil di luar nikah nih mskdnya yak, ato abs itu km ditilang polisi, ato minim2nya km dimaki2 org laen yang km rugikan gara2 aksi km td. kalo abs itu km dihadapkan pada kondisi bs ngulang waktu pasti saya yakin km bakal ga ngelanggar rambu lalu lintas itu kan? jadi sebelum telat mending jangan ngelanggar. yuks kita mulai dari hal-hal yang kecil kyk gini. seenggak2nya km bakal ngurangin di klakson org, ato diteriakin bego sama org laen karena km ngelanggar, yang mungkin org yg nglakson ato neriakin bego itu saya :)


-DuniaTanpaMakna-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar