Senin, 10 Februari 2014

"jangan pernah memilih bwt hidup nyaman"

waktu itu pernah ada moment ngobrol sama si om farhan dan blm2 dy mulai dengan "jangan pernah memilih bwt hidup nyaman".. kebayang ga, belom ada obrolan apa2 trus dibuka dengan kalimat itu..
asli!!bikin bingung..karena kalo kita ga milih bwt hidup nyaman trus bwt apa hidup? ato ngapain kita ngerjain sesuatu ampe mati2an kalo ternyata ga bikin hidup kita nyaman?
tapi ternyata sebenernya arti dari kalimat itu ga sesimpel kalimatnya...abs dijelasin melalui perjuangan hidup si om farhan intinya dy bilang "no, gw mah ga percaya hidup kalo ibarat grafik itu naik, terus steady di atas.. ato grafik hidup yang naik terus, karena gw takut jd lupa diri"

anjiss!! that was one of the best quote i ever heard.. ora ngapusi aku...
kenapa the best? gini....
selama ini kita hidup itu kan berjuang yak, mati-matian melakukan sesuatu bwt mendapatkan sebuah kondisi yang kita inginkan. tapi ternyata kita sering lupa pas uda sampai ke kondisi itu. kita lupa dulu kita pernah merintis sesuatu, sampai berdarah-darah mungkin bwt sampe ke atas. nah begitu kita di atas karena ngerasa nikmat, nyaman, bahagia, bikin kita lengah..

kalo ibaratnya naek gunung nih yah, kita itu mati-matian ngedaki.. demi ngerasain indahnya pemandangan dr atas.. demi ngerasain sejuknya udara di gunung... banyak yang ga kuat dalam pendakian dan memilih menyerah dan turun. akibatnya ya dy ga pernah ngalamin sendiri gimana indahnya, sejuknya pemandangan dan udara di atas gunung itu kan... nah terus, begitu kita uda sampe atas gunung kita bisa ngeraih apa yg kita impikan pas ngedaki.. ibaratnya semua tetes keringat, beratnya langkah kaki, seketika hilang begitu kita sampai puncak.. tapi.......... ga jarang ternyata karena kita uda di atas gunung bukan berarti kita akan aman selamanya... alam bisa berubah seketika dalam hitungan detik.. tiba2 ga beracun yang keluar lah, tiba2 badai dateng lah, tiba2 longsor karena tanahnya rawan lah.. nah karena kita seringnya terlena dengan keindahan itu tadi jadi kita ga aware sama potensi yang bisa ngancem nyawa kita..

analogi naek gunung itu sebenernya pas banget sama kalimat di judul tulisan saya kali ini... kita seringkali lupa bahwa ketika kita berada di satu titik nyaman kemampuan kreatif kita, kewaspadaan kita, willingness to survive kita semua tiba2 berkurang, bahkan hilang.. di sisi lain banyak orang yang masih belom di kondisi nyaman nya, which is mereka masih berjuang dengan penuh kreatifitas, kewaspadaan dan willingness to survive yang luar biasa.. so, kalo kita lengah abis deh kehajar mereka..
nah... kira2 kejawab ga kenapa saya membahas "jangan pernah memilih bwt hidup nyaman"?
inget, dimanapun kita berada, kita akan berkompetisi.. hakikat utama kompetisi adalah ada yg menang dan kalah, jadi kalo km ga mw kalah.. jangan penah memilih bwt hidup nyaman..


-DuniaTanpaMakna-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar