Sabtu, 01 Maret 2014

berhati-hatilah dalam menentukan mimpi

tgl 1 maret sore abis manggung di grand indonesia bareng improvindo saya ngobrol dgn client, which is dy adalah owner dari sebuah majalah... karena dy adlh owner dr majalah travelling maka otomatis obrolan kami seputar hal itu. dimana saya cerita bahwa saya memendam salah satu mimpi besar untuk merayakan natal di depan menara eiffel paris, dan dy menanggapi dgn kalimat "you'll love paris so much". hal itu membuat saya tambah "huwaaaaaaahhh"...
obrolan terus mengalir dgn seru, sampai di suatu saat dy melontarkan pertanyaan yg cukup mengejutkan bagi saya. dy nanya "kalo lo besok mati, dan skrg lo kondisinya sehat, apa yg bakal lo lakukan utk terakhir kali?"
wanjisss!!! ini pertanyaan macam apa???? tentu saja pertanyaan ini ga sesimpel itu, pas di saat saya mikir dy blg "pertanyaan mudah tp jawabannya susah".. ya iyalah susah org saya belom pny pengalaman mati..hahaha..
tapi setelah melihat, menimbang dan memutuskan saya jawab "saya akan membuat pengakuan kepada seseorang, jadi kalo pun saya mati dy tw perasaan saya sama dy". trus dy blg "katanya mw bahagiain org tua dulu". FYI sblmnya ada pertanyaan dy "kpn rncn married?" dan saya jwb "kapan pun itu, saya akan married setelah saya bs ngebahagiain org tua, misalnya ngajak keliling eropa, yerusalem".
nah balik ke perkataan dy ttg "katanya mw bahagiain org tua dulu" akhirnya saya ga tw tiba2 jwb "okey saya revisi, saya bakal pergi ke eropa sama org tua dan bakal ngungkapin perasaan saya lewat telpon/skype"
trus dy ketawa dan bilang "emang susah yak ngomong ama comedian".
so, satu hal yg pengen saya share di sini sebenernya adalah kita itu hidup dengan banyak mimpi. mimpi yang terus berubah, ketika 1 mimpi uda tercapai, kita akan mengejar mimpi yg lain, begitu seterusnya. tapi sejujurnya uda sejauh apa kita berusaha menjaga mimpi itu tetep hidup? ato, apa emang bener itu mimpi km?
karena mnrt saya mimpi itu adalah jembatan kita menuju sebuah titik pencapaian hidup, ketika kita menentukan titik yg salah, maka kita harus merelakan semua pengorbanan kita dalam mencapai titik itu.
jadi berhati-hati lah dalam menentukan mimpi..


-DuniaTanpaMakna-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar