Sabtu, 08 Maret 2014

Bebas memilih dan bebas tidak memilih



Taun ini kita bakal ngadepin lagi masa2 dimana terjadi perubahan pimpinan negeri. Kalo bahasa saya sih terjadi oper2an kekuasaan doank..hehe.. uda tw lah knp saya nyebutnya gt ya.. pertama kali kenal pemilu itu jaman sd. Jaman politik negeri kita ini ada di fase nina bobok.. dimana semua pegawai bumn, pns ato semua yg berkaitan dengan pemerintahan wajib milih golkar. Dulu sempet saya jaman sd masuk ke bilik suara sama ibu, dan pas saya tny coblos apa, ibu saya jwb golkar. Dan begitu keluar dari bilik ketemu pemilih2 lain yg relatif pada kenal semua karena sekampung, semua pada saling bangga nyoblos golkar terang2an.. gokil yak, segitunya power almarhum eyang waktu itu.
Nah taun 98 negara kita dapet angin seger. Dengan harus ditebus nyawa oleh kakak-kakak mahasiswa yg meregang nyawa, semua demi perubahan. Perubahan yg terus dijanjikan sampe skrg, notabene uda 16 taun kurang lebih. Kalo perubahan itu ibarat manusia, umurnya uda 16 taun, dan lg fase mencari jatidiri tuh. Jadi kyknya emang wajar lah kalo sekarang ini perubahan yg diperjuangkan masih mbalelo.. sebenernya pemilu taun ini sama aj bwt saya, dimana saya masih pada pendirian untuk ga berpartisipasi. Karena simple sih, kalo pun saya berpartisipasi ga ada efeknya sama perubahan. Selain itu, saya sih uda terlanjur males yak dengerin janji-janji perubahan yg dibawa sama calon2 pemimpin. Cuma beda nya pemilu taun ini ada beberapa tmn saya yg mulai terjun aktif untuk menjadi tim sukses yg menurut mereka mampu membawa perubahan, ato paling engga mampu membawa harapan perubahan.
Saya sih salut, dan menghargai perjuangan mereka. Beneran. Karena di tengah kondisi yg begini kusutnya mereka masih mw memperjuangkan sesuatu untuk orang lain. walaupun secara langsung ato pun ga langsung pasti ada hubungannya sama mereka sendiri. Serius, bwt saya sih bebas org mw milih siapapun di pemilu nanti. Bebas org mw mati2an “jualan” demi calon yang dijagoin. Bebas mw meyakinkan org dengan cara halal ato pun ga halal demi memenangkan jagoannya. Tapi jangan lupa jg bahwa saya bebas untuk ga memilih kan?
-DuniaTanpaMakna-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar