Rabu, 05 Maret 2014

biarin semua berperan dan berkarya sesuai porsinya

temen2, 2 hari yang lalu saya mengalami kejadian yang nyebelin banget sumpah... jadi hari selasa itu selasa ada beberapa meeting dr pagi. ga tw knp hari itu tumben2an ada 4 meeting dalam sehari.. kalah jadwal minum obat... obat aj maksimal 3x sehari.. dan ternyata emang analogi 3x sehari itu uda maksimal itu bener banget..
jadi pas kmrn di meeting ke 4 ato meeting terakhir, kebetulan lokasi nya di salah satu gedung daerah sudirman jkt. janjian meeting jam 6 dan digeser ke jam 7, karena jam set 5 saya uda beres meeting di mega kuningan akhirnya saya putuskan bwt lgsg cuss ke tempat meeting terakhir.. karena takut keburu kena 3 in 1 dan macet... dan krg lebih jam 5 kurang saya uda di lokasi..
sekedar info aj, yg ngajak saya meeting ini adalah owner dr majalah yang jd client saya wkt manggung di GI.. saya nongkrong di cafe yang lmyn terkenal lah, franchise nya dmn, dan ga sengaja saya nemu makanan yg emang pengen bgt saya coba yaitu "egg benedict".. kalo km ngebayangin benedict itu nama org, dan arti dari menu itu adalah makanan olahan dari telornya benedict, kamu salah besar.. saya ga setega itu bwt makan telor orang, kasian ntr doi ribet kalo telornya sisa 1..hahaha..dan ternyata hasilnya failed!!! egg benedict yg harusnya setengah mateng, kmrn telornya mateng..huffttt,,,

nah akhirnya tibalah waktu meeting, ga tw knp saya digiring masuk bwt meeting di dalem gedung. dan anda tw apa yg saya temuin di dalem???? PRESENTASI MLM donk!!!!!!! faaakkkk!!!!! saya uda nunggu 2 jam dengan tragedi egg benedict demi sebuah presentasi mlm?????? km ga bisa minta akhir hari km lebih dramatis dari hari saya wkt itu.. sekedar info aj, saya ga ada mslh sama mlm, saya ga pernah ditipu sama mlm, saya jg ga pernah join mlm, tapi ga tw kenapa saya ga suka aj sama mlm.. dari dulu bnyk temen, keluarga bahkan mungkin kalo pas ibu saya join mlm dan umur saya uda cukup saya bakal diprospek jg (untungnya wkt itu msh sd).. bener deh saya blg sekali lagi saya ga ada mslh sama mlm.. nah singkat kata nih, si client saya selalu blg "gw ga nyuruh lo join, dan gw bakal nolak lo kalo lo mw join"
dan akhirnya sampailah di sesi presenter terakhir, which is dy di MLM ini posisinya paling tinggi dan satu2nya di indonesia.. fee dy bwt presentasi di luar negeri sekali presentasi Rp 500jt..dan ternyata hari sabtu-minggu ini ada event akbar mereka. akhirnya ada di sesi dy nanya "yak siapa di ruangan ini yg blm daftar acr kita weekend bsk?" client saya ini entah knp nunjuk ke saya.. damn!!!! dan ditanya lah sama presenter ini, knp mas ga mw daftar? saya diem, mikir, jawaban saya harus keren dan harus bisa bikin ni org ga ada pertanyaan lanjutan, tapi jg ga menjatuhkan reputasi saya, client saya di mata org2 di ruangan itu.. sktr 20 detik lah saya mikir, dan tiba2 ada ide muncul di kepala saya, ya iyalah di kepala, masa' ide muncul di ketek, itu namanya bukan ide, tapi burket..haha
ide itu muncul dan akhirnya saya rumuskan jadi jawaban gini " gini pak, saya percaya sistem MLM ini bisa bikin sukses, saya jg percaya anda2 bakal sukses dgn join di MLM ini, tapi mari kita mikir gini "biarkan saya mengambil porsi saya, biarkan saya berkarya sesuai porsi saya which is bkn lewat MLM dan anda silahkan teruskan mimpi anda di sini". dan ga tw seketika ruangan itu tepuk tangan, dan si presenter td blg "that's a good answer!! karena ga mungkin semua harus jd ikt MLM, kalo semua jd MLM sapa yg bakal diprospekin?"
pelajaran dari peristiwa terjebak itu adalah, kalo anda menghadapi situasi terjebak untuk mengambil sebuah keputusan, jawaban, ato tindakan, coba take your time.. pikirin dulu, tenang dan kalo uda ktm idenya coba rangkai jadi sebuah eksekusi yg brilian. bayangin!!! dengan semua reputasi presenter tadi, dy ga bs counter jawaban saya.. karena kalo saya jwb dgn "saya sibuk" ato "saya ga bakat" dll, itu sama aj bunuh diri, karena mereka terlatih untuk meng counter jawaban itu..
dan yg saya salut dr presenter itu, dy berani mengakui bahwa argumen saya solid dan dy menghargai sikap saya. itu cm bs dilakukan oleh org yang emang luar biasa lho..
jadi, jangan lupa.. km ga perlu memaksa org untuk melakukan sesuatu yg di luar porsinya, karena km jg ga mw kan disuruh melakukan sesuatu yang di luar porsi km??

-DuniaTanpaMakna-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar